Selamat Datang di Blog Forum Operator Sekolah Kecamatan Tanah Abang... semoga bermanfa'at...

FOS Tanah Abang

Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Wahana komunikasi dan informasi operator sekolah di Kecamatan Tanah Abang

Bezeiting 2014

SEGERA !!!

Mohon perhatian sejenak untuk teman-teman operator yang baik hatinya. Untuk form data bezeiting tahun 2014 sudah terkirim melalui email masing-masing operator. Bagi sekolah/operator yang belum mendapatkan formulir tersebut , dapat mengunduhnya disini.

Mohon kepada operator untuk mengisi dan mengirimkannya ke alamat email:

data.ptk.tanahabang@gmail.com

lalu dicetak dan dikirimkan hasil cetakkannya ke kantor kasie dikdas kecamatan Tanah Abang melalui Bapak Mansur selambat-lambatnya tanggal 7 Maret 2014.



Aplikasi Backup Sinkron DAPODIK (BSD)

Untuk teman-teman operator di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Aplikasi Backup Sinkron Dapodik sudah tersedia.
Aplikasi ini digunakan sebagai langkah alternatif jika sinkronisasi pada DAPODIK mengalami kegagalan. Dan hanya berhubungan dengan data tunjangan. Aplikasi BSD silahkan klik disini atau disini

Setelah di backup , file hasil backup silahkan kirim ke alamat email misrun_run@yahoo.com, dengan subjek aplikasi bsd. Untuk cek lembar info silahkan kunjungi alamat http://223.27.144.195:8083/index.php.

Unduh Mekanisme Backup Sinkron DAPODIK (BSD) silahkan klik disini
Catatan : untuk file dibawah 10 kb, tolong dicek kembali karena tidak bisa diupload

INFO ANEKA TUNJANGAN

BERDASARKAN HASIL RAKOR KEMENDIKBUD DI BANDUNG MAKA ADA BEBERAPA HAL YG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK OPERATOR DAPODIK SEKOLAH :

  1. JANUARI s/d JUNI : PENGIRIMAN DAPODIK SEMESTER GENAP TA 2013/2014
  2. JULI s/d DESEMBER : PENGIRIMAN DAPODIK SEMESTER GANJIL TA 2014/2015
  3. 16 FEBRUARI s/d 25 FEBRUARI : DISTRIBUSI KOUTA ANEKA TUNJANGAN TAHAP 1 ( 50 % )
  4. 26 FEBRUARI s/s 3 MARET : DISTRIBUSI KOUTA ANEKA TUNJANGAN TAHAP 2 ( 50 % )
  5. BATAS AKHIR PENARIKAN DATA DARI SERVER DAPODIK ADALAH TANGGAL 4 MARET 2014
  6. 20 MARET 2014 : PENERBITAN SK ANEKA TUNJANGAN
  7. MINGGU KE 4 MARET 2014, PERKIRAAN PEMBAYARAN ANEKA TUNJANGAN
  8. BAGI BAPAK/IBU GURU YG SK TUNJANGAN PROFESINYA SAMPAI TANGGAL 18 MARET BELUM TERBIT MAKA DIBERI KESEMPATAN UNTUK MEMPERBAIKI DATA DAPODIKNYA SAMPAI TANGGAL 22 JUNI 2014, APABILA PADA BULAN JUNI SK TUNJANGANNYA BISA TERBIT MAKA KEPADA YBS AKAN DIBAYARKAN TUNJANGAN PROFESINYA SEBANYAK 6 BULAN, TETAPI APABILA SAMPAI BULAN JUNI SK TIDAK TERBIT MAKA TUNJANGANNYA DINYATAKAN HANGUS ( TIDAK DIBAYARKAN ) UNTUK 6 BULAN.
  9. UNTUK JUMLAH WAKIL KEPALA SEKOLAH YG DIIZINKAN ADALAH : MINIMAL 1 WAKIL KEPALA SEKOLAH DAN MAKSIMAL 3 WAKIL KEPALA SEKOLAH, DENGAN PERHITUNGAN 9 : 1 ( 9 ROMBEL 1 WAKIL KEPALA SEKOLAH ) UNTUK KEPALA LAB DAN PERPUSTAKAAN ADALAH 1 ORANG TIAP SEKOLAH

http://mrmisrun.blogspot.com/

Info Padamu Negeri

VERIFIKASI DAN VERVAL PADAMU NEGERI

Informasi untuk pengambilan verval adalah yang kemarin antar berkas verval, bagi daftar yang tidak bisa verval silahkan di ambil dan diperbaiki, lalu kirim kembali.


Daftar verval yang sudah bisa diambil silahkan klik disini
Daftar yang tidak bisa diverval atau bermasalah silahkan klik disini

Sekolah wajib segera melaporkan daftar nama peserta didik penerima KJP yang saat ini kelas 6 (SD/MI), kelas 9 (SMP/MTs) dan kelas 12 (SMA/MA/SMK) ke lt. 5 Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, untuk kepentingan perubahan nilai nominal dana KJP pada bulan Juli 2013 saat yang bersangkutan sudah LULUS dan menjadi peserta didik jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Laporan nama-nama siswa kelas 6,9,12 dengan menggunakan printout hasil download menu PENCAIRAN DANA KJP, dengan cara menuliskan kelas pada kolom tambahan sebelah kanan kolom Bank DKI Penyalur Dana KJP.


Catatan:

Untuk lebih memahami penggunaan Menu Usulan KJP Online, operator sekolah dapat mengunduh Panduan SIM KJP disini.

Entry online usulan baru KJP sudah ditutup, namun Operator Sekolah masih dapat login untuk entry kelas bagi siswa yang sudah cair dana KJP nya.

______________________

Minggu, 18 November 2012

Kurikulum 2013, Mata Pelajaran Dikembangkan Berdasarkan Kompetensi

Jakarta --- Perubahan kurikulum adalah pekerjaan besar. Berubahnya kurikulum akan merubah empat aspek yang terkait di dalamnya, yaitu standar isi, standar proses, standar kelulusan, dan standar penilaian. Setelah berubah pun, kurikulum bukanlah hanya sebagai pajangan, tap harus diterjemahkan lagi dalam buku pengantar pelajaran yang akan disampaikan ke siswa. Tentang standar lulusan, perubahan akan tergambar dari soft skill dan hard skill yang diterjemahkan sebagai kompetensi para lulusan. Kedua kompetensi tersebut harus dinaikkan dan diseimbangkan dengan melibatkan tiga domain, yaitu sikap, keterampilan, dan pengetahuan.
Dari sisi isi, ada kedudukan mata pelajaran dan pendekatannya. Kalau sekarang kompetensi itu diturunkan dari mata pelajaran, ke depan akan berubah menjadi mata pelajaran yang dikembangkan dari kompetensi. “Jadi mata pelajaran itu kendaraan saja. Kalau mau nyebrang lautan ya pakai kapal. Naik gunung pakai sepeda gunung,” kata Mendikbud M. Nuh, Selasa (13/11) di ruang kerjanya.
Untuk standar proses, semula proses terpaku pada eksplorasi, terfokus. Sedang di kurikulum yang baru siswa menjadi lebih aktif dalam observasi. Dan untuk standar penilaian, akan dilakukan dengan berbasis kompetensi. Salah satu pendukung kompetensi itu adalah ekstrakulikuler Pramuka yang wajib diikuti semua siswa. Karena dalam pramuka terdapat leadership, kerja sama, keberanian, dan solidaritas.
Pendekatan kurikulum yang paling kritikal dan krusial berada pada pendidikan dasar SD dan SMP. Karena jika pendidikan di SD bagus, ke belakangnya juga akan bagus. Dan untuk SD-SMP digunakan pendekatan tematik integratif dalam semua mata pelajaran. Konsep ini merupakan metode pembelajaran yang didasarkan atas tema-tema. Dalam satu tema yang diangkat akan merambah ke mata pelajaran lain. “Misalkan pelajaran Bahasa Indonesia, guru mengambil tema sungai. Ada pendekatan observasi seperti apa sungai, apa isinya, kenapa bisa mengalir, dan sebagainya. Semua pendekatan tersebut akan mengarah kepada semua mata pelajaran. Baik bahasa indonesia, sains, agama, dan matematika,” jelas Menteri Nuh.
Ada enam mata pelajaran yang akan diajarkan di SD. Yaitu Bahasa Indonesia, PPKn, Agama, Matematika, dan muatan lokal yang dibagi dua: prakarya dan pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan. Dalam enam mata pelajar yang terintegrasi secra tematik ini, siswa tidak perlu lagi membawa puuluhan buku ke sekolah setiap harinya. Ada integrasi pembelajaran di dalamnya. Dan dengan perubahan kurikulum ini pula, siswa tidak terkungkung di dalam kelas ataupun laboratorium. Setiap apa yang dilihatnya akan menjadi bahan belajarnya, dan menjadikan guru bukan satu-satunya sumber belajar. (AR)

Sumber : http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/829

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel lainnya

..:: Mohon bagi operator sekolah selalu mengikuti berita-berita di dalam web blog ini ... terima kasih ::..