Selamat Datang di Blog Forum Operator Sekolah Kecamatan Tanah Abang... semoga bermanfa'at...

FOS Tanah Abang

Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Wahana komunikasi dan informasi operator sekolah di Kecamatan Tanah Abang

Bezeiting 2014

SEGERA !!!

Mohon perhatian sejenak untuk teman-teman operator yang baik hatinya. Untuk form data bezeiting tahun 2014 sudah terkirim melalui email masing-masing operator. Bagi sekolah/operator yang belum mendapatkan formulir tersebut , dapat mengunduhnya disini.

Mohon kepada operator untuk mengisi dan mengirimkannya ke alamat email:

data.ptk.tanahabang@gmail.com

lalu dicetak dan dikirimkan hasil cetakkannya ke kantor kasie dikdas kecamatan Tanah Abang melalui Bapak Mansur selambat-lambatnya tanggal 7 Maret 2014.



Aplikasi Backup Sinkron DAPODIK (BSD)

Untuk teman-teman operator di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Aplikasi Backup Sinkron Dapodik sudah tersedia.
Aplikasi ini digunakan sebagai langkah alternatif jika sinkronisasi pada DAPODIK mengalami kegagalan. Dan hanya berhubungan dengan data tunjangan. Aplikasi BSD silahkan klik disini atau disini

Setelah di backup , file hasil backup silahkan kirim ke alamat email misrun_run@yahoo.com, dengan subjek aplikasi bsd. Untuk cek lembar info silahkan kunjungi alamat http://223.27.144.195:8083/index.php.

Unduh Mekanisme Backup Sinkron DAPODIK (BSD) silahkan klik disini
Catatan : untuk file dibawah 10 kb, tolong dicek kembali karena tidak bisa diupload

INFO ANEKA TUNJANGAN

BERDASARKAN HASIL RAKOR KEMENDIKBUD DI BANDUNG MAKA ADA BEBERAPA HAL YG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK OPERATOR DAPODIK SEKOLAH :

  1. JANUARI s/d JUNI : PENGIRIMAN DAPODIK SEMESTER GENAP TA 2013/2014
  2. JULI s/d DESEMBER : PENGIRIMAN DAPODIK SEMESTER GANJIL TA 2014/2015
  3. 16 FEBRUARI s/d 25 FEBRUARI : DISTRIBUSI KOUTA ANEKA TUNJANGAN TAHAP 1 ( 50 % )
  4. 26 FEBRUARI s/s 3 MARET : DISTRIBUSI KOUTA ANEKA TUNJANGAN TAHAP 2 ( 50 % )
  5. BATAS AKHIR PENARIKAN DATA DARI SERVER DAPODIK ADALAH TANGGAL 4 MARET 2014
  6. 20 MARET 2014 : PENERBITAN SK ANEKA TUNJANGAN
  7. MINGGU KE 4 MARET 2014, PERKIRAAN PEMBAYARAN ANEKA TUNJANGAN
  8. BAGI BAPAK/IBU GURU YG SK TUNJANGAN PROFESINYA SAMPAI TANGGAL 18 MARET BELUM TERBIT MAKA DIBERI KESEMPATAN UNTUK MEMPERBAIKI DATA DAPODIKNYA SAMPAI TANGGAL 22 JUNI 2014, APABILA PADA BULAN JUNI SK TUNJANGANNYA BISA TERBIT MAKA KEPADA YBS AKAN DIBAYARKAN TUNJANGAN PROFESINYA SEBANYAK 6 BULAN, TETAPI APABILA SAMPAI BULAN JUNI SK TIDAK TERBIT MAKA TUNJANGANNYA DINYATAKAN HANGUS ( TIDAK DIBAYARKAN ) UNTUK 6 BULAN.
  9. UNTUK JUMLAH WAKIL KEPALA SEKOLAH YG DIIZINKAN ADALAH : MINIMAL 1 WAKIL KEPALA SEKOLAH DAN MAKSIMAL 3 WAKIL KEPALA SEKOLAH, DENGAN PERHITUNGAN 9 : 1 ( 9 ROMBEL 1 WAKIL KEPALA SEKOLAH ) UNTUK KEPALA LAB DAN PERPUSTAKAAN ADALAH 1 ORANG TIAP SEKOLAH

http://mrmisrun.blogspot.com/

Info Padamu Negeri

VERIFIKASI DAN VERVAL PADAMU NEGERI

Informasi untuk pengambilan verval adalah yang kemarin antar berkas verval, bagi daftar yang tidak bisa verval silahkan di ambil dan diperbaiki, lalu kirim kembali.


Daftar verval yang sudah bisa diambil silahkan klik disini
Daftar yang tidak bisa diverval atau bermasalah silahkan klik disini

Sekolah wajib segera melaporkan daftar nama peserta didik penerima KJP yang saat ini kelas 6 (SD/MI), kelas 9 (SMP/MTs) dan kelas 12 (SMA/MA/SMK) ke lt. 5 Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, untuk kepentingan perubahan nilai nominal dana KJP pada bulan Juli 2013 saat yang bersangkutan sudah LULUS dan menjadi peserta didik jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Laporan nama-nama siswa kelas 6,9,12 dengan menggunakan printout hasil download menu PENCAIRAN DANA KJP, dengan cara menuliskan kelas pada kolom tambahan sebelah kanan kolom Bank DKI Penyalur Dana KJP.


Catatan:

Untuk lebih memahami penggunaan Menu Usulan KJP Online, operator sekolah dapat mengunduh Panduan SIM KJP disini.

Entry online usulan baru KJP sudah ditutup, namun Operator Sekolah masih dapat login untuk entry kelas bagi siswa yang sudah cair dana KJP nya.

______________________

Jumat, 26 April 2013

Pelaporan BOS Online

Untuk Melakukan Pelaporan BOS Online SILAHKAN LOGIN DISINI : (login dengan username : KODE REGISTER dan Password : NPSN)

Penggunaan Dana BOS menurut Juknis BOS 2011 dapat digunakan untuk 13 Jenis Komponen, yaitu:
  1. Pembelian/penggandaan buku teks pelajaran. Jenis buku yang dibeli/digandakan untuk SD adalah satu buku, yaitu Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan,  sedangkan SMP  sebanyak 2 buku yaitu  (a) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan dan (b) Seni Budaya dan Ketrampilan. Jika buku dimaksud belum ada di sekolah/belum mencukupi sebanyak jumlah siswa, maka sekolah wajib membeli/menggandakan sebanyak jumlah siswa. Jika jumlah buku telah terpenuhi satu siswa satu buku, baik yang telah dibeli dari dana BOS maupun dari Pemerintah Daerah, maka sekolah tidak harus menggunakan dana BOS untuk pembelian/ penggandaan buku tersebut. Selain daripada itu, dana BOS juga boleh untuk membeli buku teks pelajaran lainnya yang belum mencukupi sejumlah siswa.
  2. Pembiayaan seluruh kegiatan dalam rangka penerimaan siswa baru, yaitu biaya pendaftaran, penggandaan formulir, administrasi pendaftaran, dan pendaftaran ulang, pembuatan spanduk sekolah bebas pungutan, serta kegiatan lain yang berkaitan langsung dengan kegiatan tersebut (misalnya untuk fotocopy, konsumsi panitia, dan uang lembur dalam rangka penerimaan siswa baru, dan lainnya yang relevan);
  3. Pembiayaan kegiatan pembelajaran remedial, pembelajaran pengayaan, pemantapan persiapan ujian, olahraga, kesenian, karya ilmiah remaja, pramuka, palang merah remaja, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan sejenisnya (misalnya untuk honor jam mengajar tambahan di luar jam pelajaran, biaya transportasi dan akomodasi siswa/guru dalam rangka mengikuti lomba, fotocopy, membeli alat olah raga, alat kesenian dan biaya pendaftaran mengikuti lomba);
  4. Pembiayaan ulangan harian, ulangan umum, ujian sekolah dan laporan hasil belajar siswa (misalnya untuk fotocopi/ penggandaan soal, honor koreksi ujian dan honor guru dalam rangka penyusunan rapor siswa);
  5. Pembelian bahan-bahan habis pakai seperti buku tulis, kapur tulis, pensil, spidol, kertas, bahan praktikum, buku induk siswa, buku inventaris, langganan koran/majalah pendidikan, minuman dan makanan ringan untuk kebutuhan sehari-hari di sekolah, serta pengadaan suku cadang alat kantor;
  6. Pembiayaan langganan daya dan jasa, yaitu listrik, air, telepon, internet, termasuk untuk pemasangan baru jika sudah ada jaringan di sekitar sekolah. Khusus di sekolah yang tidak ada jaringan listrik, dan jika sekolah tersebut memerlukan listrik untuk proses belajar mengajar di sekolah, maka diperkenankan untuk membeli genset;
  7. Pembiayaan perawatan sekolah, yaitu pengecatan, perbaikan atap bocor, perbaikan pintu dan jendela, perbaikan mebeler, perbaikan sanitasi sekolah, perbaikan lantai ubin/keramik dan perawatan fasilitas sekolah lainnya;
  8. Pembayaran honorarium bulanan guru honorer dan tenaga kependidikan honorer. Untuk sekolah SD diperbolehkan untuk membayar honor tenaga yang membantu administrasi BOS;
  9. Pengembangan profesi guru seperti pelatihan, KKG/MGMP dan KKKS/MKKS. Khusus untuk sekolah yang memperoleh hibah/block grant pengembangan KKG/MGMP atau sejenisnya pada tahun anggaran yang sama tidak diperkenankan menggunakan dana BOS untuk peruntukan yang sama;
  10. Pemberian bantuan biaya transportasi bagi siswa miskin yang menghadapi masalah biaya transport dari dan ke sekolah. Jika dinilai lebih ekonomis, dapat juga untuk membeli alat transportasi sederhana yang akan menjadi barang inventaris sekolah (misalnya sepeda, perahu penyeberangan, dll);
  11. Pembiayaan pengelolaan BOS seperti alat tulis kantor (ATK termasuk tinta printer, CD dan flash disk), penggandaan, surat-menyurat, insentif bagi bendahara dalam rangka penyusunan laporan BOS dan biaya transportasi dalam rangka mengambil dana BOS di Bank/PT Pos;
  12. Pembelian komputer (desktop/work station) dan printer untuk kegiatan belajar siswa, masing-masing maksimum 1 unit dalam satu tahun anggaran;
  13. Bila seluruh komponen 1 s.d 12 di atas telah terpenuhi pendanaannya dari BOS dan masih terdapat sisa dana, maka sisa dana BOS tersebut dapat digunakan untuk membeli alat peraga, media pembelajaran, mesin ketik, peralatan UKS dan mebeler sekolah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel lainnya

..:: Mohon bagi operator sekolah selalu mengikuti berita-berita di dalam web blog ini ... terima kasih ::..