Selamat Datang di Blog Forum Operator Sekolah Kecamatan Tanah Abang... semoga bermanfa'at...

FOS Tanah Abang

Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Wahana komunikasi dan informasi operator sekolah di Kecamatan Tanah Abang

VERIFIKASI BERKAS K2 TIDAK LULUS

Berdasarkan hasil Rapat Tendik Kota Administrasi Jakarta Pusat, Hari Sabtu tanggal 16 Agustus 2014

Diinformasikan untuk guru dan tenaga administrasi honorer kategori 2 tidak lulus untuk segera melakukan verifikasi berkas, dengan melampirkan :

1. Foto copy Kartu Peserta Ujian

2. Foto copy SK pertama sampai dengan terakhir

3. Foto copy legalisir Ijazah terbaru pendidikan awal (ijazah pada saat melamar)

4. Foto copy legalisir Ijazah terbaru pendidikan terakhir

5. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), terdiri dari :

a. SPTJM pribadi

b. SPTJM Kepala Sekolah

c. SPTJM Kepala Seksi Pendidikan Dasar Kecamatan

c. SPTJM Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Pusat

Berkas disusun sesuai daftar di atas kemudian dimasukkan kedalam map kertas snelhecter warna merah untuk formasi guru dan map kertas snelhecter warna kuning untuk formasi tenaga administrasi.

Berkas dibuat 3 (tiga) rangkap dikumpulkan paling lambat tanggal 20 Agustus 2014 pukul 09.00 WIB di Kantor Kasie Kecamatan Tanah Abang (u.p. Bapak Bachtiar, telp. 081280944672):

Info lebih lengkap hubungi :

Luky Sihabudin (SDN Karet Tengsin 01 Pagi)

Telpon : 02198388309

Download SPTJM klik disini

Download Cover map klik disini

Contoh Kop Surat Sekolah

Silakan unduh contoh kop surat sekolah klik disini

INFO KURIKULUM 2013

INFO DARI IBU DIAN DARI LPMP DKI JAKARTA

AGAR SELURUH SEKOLAH NEGERI DAN SWASTA DI WILAYAH KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT SEGERA MENDATA GURU DI SEKOLAH MASING-MASING YANG BELUM PERNAH MENGIKUTI DIKLAT GURU SASARAN KURIKULUM (GSK) 2013 DENGAN MENGISI FORMAT BERIKUT DAN SEGERA MENGIRIMKANNYA KE KANTOR KASIE DIKDAS u.p. BAPAK MANSUR ATAU ARIF CAHYADI DI SDN KEBON KACANG 01 PAGI SELAMBAT-LAMBATNYA TANGGAL 13 AGUSTUS 2014.... !!!

TERIMA KASIH UNTUK KERJA SAMANYA

Unduh format Data Guru Sasaran Kurikulum 2013 klik disini

MEKANISME PENGAMBILAN USER ID E-TKD

1. Membawa surat permohonan/surat tugas pengambilan user id e-TKD.
2. Membawa form isian keterangan/spesifikasi mesin absensi yang dapat di unduh pada bkd.jakarta.go.id (1 mesin 1 form) yang sudah ditandatangani kepala unit kerja
3. Membawa fotocopy KTP petugas pengambil user id. Point 1, 2, & 3 diserahkan ke sekretariat. ,
4. User id diambil oleh PNS/CPNS SKPD/UKPD (penanggung jawab kepegawaian) yang akan diserahkan tanggung jawab e-TKD mulai tanggal 6 Agustus 2014.
5. Untuk Inspektorat, Badan, Dinas, Biro, Sekretariat dan UPT user id dapat diambil di Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta
6. Untuk Inspektorat Pembantu, Kantor, Suku Dinas, Walikota, Sekretariat Kota/Kabupaten, Unit Pelayanan & Unit Pelaksana Teknis di wilayah, Pusat/Balai, Gelanggang, Satuan, Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas dan Sekolah-sekolah dapat mengambil user id di Suku Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan (Sudin Kominfomas) bertempat di kantor walikota/bupati pada masing-masing Kota Administrasi/Kabupaten.
7. Setelah Input rekap absensi kinerja di sistem E-TKD harap mengirimkan softcopy rekap absensi kinerja tersebut ke si.pemerintahan@gmail.com

Rekapitulasi Bansos KJP Tahun 2014

SEGERA !!!

Mohon perhatian sejenak untuk teman-teman operator yang baik hatinya. Untuk format FORMAT USULAN BANSOS KJP TAHUN 2013-2014 KEC. TANAH ABANG sudah terkirim melalui email masing-masing operator. Bagi sekolah/operator yang belum mendapatkan formulir tersebut , dapat mengunduhnya disini
Diharapkan kepada operator untuk mengisi dan mengirimkannya ke alamat email:

datasiswa.tanahabang@gmail.com

atau langsung dikirimkan melalui Bapak ARIF CAHYADI di SDN KEBON KACANG 01 Pagi, atau Bapak Mansur di kantor kasie dikdas kecamatan Tanah Abang berikut hasil cetak (print out) selambat-lambatnya tanggal 16 Juni 2014.



Jumat, 26 April 2013

Pelaporan BOS Online

Untuk Melakukan Pelaporan BOS Online SILAHKAN LOGIN DISINI : (login dengan username : KODE REGISTER dan Password : NPSN)

Penggunaan Dana BOS menurut Juknis BOS 2011 dapat digunakan untuk 13 Jenis Komponen, yaitu:
  1. Pembelian/penggandaan buku teks pelajaran. Jenis buku yang dibeli/digandakan untuk SD adalah satu buku, yaitu Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan,  sedangkan SMP  sebanyak 2 buku yaitu  (a) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan dan (b) Seni Budaya dan Ketrampilan. Jika buku dimaksud belum ada di sekolah/belum mencukupi sebanyak jumlah siswa, maka sekolah wajib membeli/menggandakan sebanyak jumlah siswa. Jika jumlah buku telah terpenuhi satu siswa satu buku, baik yang telah dibeli dari dana BOS maupun dari Pemerintah Daerah, maka sekolah tidak harus menggunakan dana BOS untuk pembelian/ penggandaan buku tersebut. Selain daripada itu, dana BOS juga boleh untuk membeli buku teks pelajaran lainnya yang belum mencukupi sejumlah siswa.
  2. Pembiayaan seluruh kegiatan dalam rangka penerimaan siswa baru, yaitu biaya pendaftaran, penggandaan formulir, administrasi pendaftaran, dan pendaftaran ulang, pembuatan spanduk sekolah bebas pungutan, serta kegiatan lain yang berkaitan langsung dengan kegiatan tersebut (misalnya untuk fotocopy, konsumsi panitia, dan uang lembur dalam rangka penerimaan siswa baru, dan lainnya yang relevan);
  3. Pembiayaan kegiatan pembelajaran remedial, pembelajaran pengayaan, pemantapan persiapan ujian, olahraga, kesenian, karya ilmiah remaja, pramuka, palang merah remaja, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan sejenisnya (misalnya untuk honor jam mengajar tambahan di luar jam pelajaran, biaya transportasi dan akomodasi siswa/guru dalam rangka mengikuti lomba, fotocopy, membeli alat olah raga, alat kesenian dan biaya pendaftaran mengikuti lomba);
  4. Pembiayaan ulangan harian, ulangan umum, ujian sekolah dan laporan hasil belajar siswa (misalnya untuk fotocopi/ penggandaan soal, honor koreksi ujian dan honor guru dalam rangka penyusunan rapor siswa);
  5. Pembelian bahan-bahan habis pakai seperti buku tulis, kapur tulis, pensil, spidol, kertas, bahan praktikum, buku induk siswa, buku inventaris, langganan koran/majalah pendidikan, minuman dan makanan ringan untuk kebutuhan sehari-hari di sekolah, serta pengadaan suku cadang alat kantor;
  6. Pembiayaan langganan daya dan jasa, yaitu listrik, air, telepon, internet, termasuk untuk pemasangan baru jika sudah ada jaringan di sekitar sekolah. Khusus di sekolah yang tidak ada jaringan listrik, dan jika sekolah tersebut memerlukan listrik untuk proses belajar mengajar di sekolah, maka diperkenankan untuk membeli genset;
  7. Pembiayaan perawatan sekolah, yaitu pengecatan, perbaikan atap bocor, perbaikan pintu dan jendela, perbaikan mebeler, perbaikan sanitasi sekolah, perbaikan lantai ubin/keramik dan perawatan fasilitas sekolah lainnya;
  8. Pembayaran honorarium bulanan guru honorer dan tenaga kependidikan honorer. Untuk sekolah SD diperbolehkan untuk membayar honor tenaga yang membantu administrasi BOS;
  9. Pengembangan profesi guru seperti pelatihan, KKG/MGMP dan KKKS/MKKS. Khusus untuk sekolah yang memperoleh hibah/block grant pengembangan KKG/MGMP atau sejenisnya pada tahun anggaran yang sama tidak diperkenankan menggunakan dana BOS untuk peruntukan yang sama;
  10. Pemberian bantuan biaya transportasi bagi siswa miskin yang menghadapi masalah biaya transport dari dan ke sekolah. Jika dinilai lebih ekonomis, dapat juga untuk membeli alat transportasi sederhana yang akan menjadi barang inventaris sekolah (misalnya sepeda, perahu penyeberangan, dll);
  11. Pembiayaan pengelolaan BOS seperti alat tulis kantor (ATK termasuk tinta printer, CD dan flash disk), penggandaan, surat-menyurat, insentif bagi bendahara dalam rangka penyusunan laporan BOS dan biaya transportasi dalam rangka mengambil dana BOS di Bank/PT Pos;
  12. Pembelian komputer (desktop/work station) dan printer untuk kegiatan belajar siswa, masing-masing maksimum 1 unit dalam satu tahun anggaran;
  13. Bila seluruh komponen 1 s.d 12 di atas telah terpenuhi pendanaannya dari BOS dan masih terdapat sisa dana, maka sisa dana BOS tersebut dapat digunakan untuk membeli alat peraga, media pembelajaran, mesin ketik, peralatan UKS dan mebeler sekolah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel lainnya

..:: Mohon bagi operator sekolah selalu mengikuti berita-berita di dalam web blog ini ... terima kasih ::..