Selamat Datang di Blog Forum Operator Sekolah Kecamatan Tanah Abang... semoga bermanfa'at...

FOS Tanah Abang

Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Wahana komunikasi dan informasi operator sekolah di Kecamatan Tanah Abang

VERIFIKASI BERKAS K2 TIDAK LULUS

Berdasarkan hasil Rapat Tendik Kota Administrasi Jakarta Pusat, Hari Sabtu tanggal 16 Agustus 2014

Diinformasikan untuk guru dan tenaga administrasi honorer kategori 2 tidak lulus untuk segera melakukan verifikasi berkas, dengan melampirkan :

1. Foto copy Kartu Peserta Ujian

2. Foto copy SK pertama sampai dengan terakhir

3. Foto copy legalisir Ijazah terbaru pendidikan awal (ijazah pada saat melamar)

4. Foto copy legalisir Ijazah terbaru pendidikan terakhir

5. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), terdiri dari :

a. SPTJM pribadi

b. SPTJM Kepala Sekolah

c. SPTJM Kepala Seksi Pendidikan Dasar Kecamatan

c. SPTJM Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Pusat

Berkas disusun sesuai daftar di atas kemudian dimasukkan kedalam map kertas snelhecter warna merah untuk formasi guru dan map kertas snelhecter warna kuning untuk formasi tenaga administrasi.

Berkas dibuat 3 (tiga) rangkap dikumpulkan paling lambat tanggal 20 Agustus 2014 pukul 09.00 WIB di Kantor Kasie Kecamatan Tanah Abang (u.p. Bapak Bachtiar, telp. 081280944672):

Info lebih lengkap hubungi :

Luky Sihabudin (SDN Karet Tengsin 01 Pagi)

Telpon : 02198388309

Download SPTJM klik disini

Download Cover map klik disini

Contoh Kop Surat Sekolah

Silakan unduh contoh kop surat sekolah klik disini

INFO KURIKULUM 2013

INFO DARI IBU DIAN DARI LPMP DKI JAKARTA

AGAR SELURUH SEKOLAH NEGERI DAN SWASTA DI WILAYAH KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT SEGERA MENDATA GURU DI SEKOLAH MASING-MASING YANG BELUM PERNAH MENGIKUTI DIKLAT GURU SASARAN KURIKULUM (GSK) 2013 DENGAN MENGISI FORMAT BERIKUT DAN SEGERA MENGIRIMKANNYA KE KANTOR KASIE DIKDAS u.p. BAPAK MANSUR ATAU ARIF CAHYADI DI SDN KEBON KACANG 01 PAGI SELAMBAT-LAMBATNYA TANGGAL 13 AGUSTUS 2014.... !!!

TERIMA KASIH UNTUK KERJA SAMANYA

Unduh format Data Guru Sasaran Kurikulum 2013 klik disini

MEKANISME PENGAMBILAN USER ID E-TKD

1. Membawa surat permohonan/surat tugas pengambilan user id e-TKD.
2. Membawa form isian keterangan/spesifikasi mesin absensi yang dapat di unduh pada bkd.jakarta.go.id (1 mesin 1 form) yang sudah ditandatangani kepala unit kerja
3. Membawa fotocopy KTP petugas pengambil user id. Point 1, 2, & 3 diserahkan ke sekretariat. ,
4. User id diambil oleh PNS/CPNS SKPD/UKPD (penanggung jawab kepegawaian) yang akan diserahkan tanggung jawab e-TKD mulai tanggal 6 Agustus 2014.
5. Untuk Inspektorat, Badan, Dinas, Biro, Sekretariat dan UPT user id dapat diambil di Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta
6. Untuk Inspektorat Pembantu, Kantor, Suku Dinas, Walikota, Sekretariat Kota/Kabupaten, Unit Pelayanan & Unit Pelaksana Teknis di wilayah, Pusat/Balai, Gelanggang, Satuan, Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas dan Sekolah-sekolah dapat mengambil user id di Suku Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan (Sudin Kominfomas) bertempat di kantor walikota/bupati pada masing-masing Kota Administrasi/Kabupaten.
7. Setelah Input rekap absensi kinerja di sistem E-TKD harap mengirimkan softcopy rekap absensi kinerja tersebut ke si.pemerintahan@gmail.com

Rekapitulasi Bansos KJP Tahun 2014

SEGERA !!!

Mohon perhatian sejenak untuk teman-teman operator yang baik hatinya. Untuk format FORMAT USULAN BANSOS KJP TAHUN 2013-2014 KEC. TANAH ABANG sudah terkirim melalui email masing-masing operator. Bagi sekolah/operator yang belum mendapatkan formulir tersebut , dapat mengunduhnya disini
Diharapkan kepada operator untuk mengisi dan mengirimkannya ke alamat email:

datasiswa.tanahabang@gmail.com

atau langsung dikirimkan melalui Bapak ARIF CAHYADI di SDN KEBON KACANG 01 Pagi, atau Bapak Mansur di kantor kasie dikdas kecamatan Tanah Abang berikut hasil cetak (print out) selambat-lambatnya tanggal 16 Juni 2014.



Kamis, 30 Mei 2013

Cara Memperoleh NUPTK Baru

NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) adalah adalah nomor identitas yang bersifat nasional untuk seluruh PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan). NUPTK diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS, dan baik dibawah binaan Kemdikbud maupun Kemenag. NUPTK sebagai Nomor Identitas resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengna pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

NUPTK berhak dimiliki oleh PTK yang meliputi: Guru, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala TU, Staf TU, Laboran, Pustakawan, Penjaga/Pesuruh, Pengawas Sekolah yang memenuhi persyaratan. NUPTK terdiri dari 16 digit angka yang bersifat tetap. NUPTK seorang PTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar atau terjadi perubahan data periwayatan.


Persyaratan Mendapatkan NUPTK
1. Untuk PNS/CPNS yang dibuktikan dengan bukti SK Penetapan sebagai Guru/Pendidik untuk segera dilakukan proses pendataanberdasarkan bukti fisik pendukung.

2. Untuk Non PNS pendataan usulan baru dilakukan maksimal 2 (dua) kali dalam setahun (pada bulan Juni dan Desember menjelang awal semester) dengan syarat : Minimal telah memiliki masa kerja 2 tahun yang dibuktikan dengan SK Penugasan dari lembaga yang berwenang.

Cara Daftar Untuk Mendapatkan NUPTK
Pihak sekolah atau PTK melakukan proses pengajuan data yang bersangkutan secara online melalui kantor Dinas Pendidikan kabupaten/kota masing-masing. Data pengajuan NUPTK dinyatakan valid setelah berkas PTK (hard copy) diserahkan dan diterima  Operator Pendataan NUPTK Dinas Pendidikan kabupaten/kota.

Berkas-berkas yang harus dilengkapi untuk pendaftaran NUPTK Baru:
1. Instrumen NUPTK (Download)
2. SK. Awal / SK Akhir (GTT/GTY, SK Yayasan/SK Bupati)
3. SK. Pembagian Tugas dari sekolah
4. Surat Keterangan Aktif Melaksanakan Tugas
5. Ijazah terakhir

Setelah bekas telah terpenuhi, dibawa ke Dinas Pendidikan kabupaten/kota untuk diserahkan kepada Operator Pendataan NUPTK. Setiap daerah mungkin saja berbeda urutan atau berkas untuk pendaftran NUPTK baru. Di atas adalah gambaran secara umum cara mendapatkan NUPTK, untuk lebih jelas tenaga pendidik bisa bertanya atau mencari informasi di Dinas Pendidikan setempat.

Manfaat mendapatkan nomor identifikasi resmi dan bersifat resmi dan bersifat nasional bagi tenaga pendidik berarti ikut berpartisipasi dalam sebuah proses/mekanisme pendataan secara nasional. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam merencanakan dan mengikuti berbagai program peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik.

Selasa, 28 Mei 2013

DPR Sepakat Pelaksanaan Kurikulum 2013

JAKARTA - Komisi X DPR menyetujui pelaksanaan kurikulum 2013 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2013. Hal itu diketahui dari pandangan fraksi yang disampaikan dalam Rapat Komisi X DPR dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M.Nuh.

"Fraksi Partai Demokrat setuju atas penyempurnaan menjadi kurikulum 2013," ujar anggota Komisi X dari Partai Demokrat, Jefirstson Riwu Kore di DPR, Jakarta, Senin (27/5).

Fraksi Partai Golkar juga menyetujui pelaksanaan kurikulum 2013. Hasil persetujuan itu dibacakan oleh Popong Otje Djunjunan.

"Mempersilahkan kepada kementerian pendikan dan kebudayaan untuk mengimplementasikan kurikulum 2013 pada Juli," ucap Popong.

Selain Demokrat dan Golkar, Fraksi PDIP juga menyetujui kurikulum 2013 dan menyambut gembira adanya mata pelajaran Pancasila dan Budi Pekerti.

Kemudian empat fraksi lainnya yakni PKB, Gerindra, Hanura dan PAN juga menyetujui pelaksanaan kurikulum 2013. Namun demikian, PAN memiliki catatan agar kurikulum diujicoba terlebih dahulu.

Namun demikian PKS belum menyetujui kurikulum 2013 dan meminta penundaan sampai Juli 2014. Selain PKS, PPP juga minta menunda pelaksanaan kurikulum 2013.

Ketua Komisi X DPR, Agus Hermanto menyatakan, Komisi X DPR dan Mendikbud sepakat anggaran kurikulum sebesar Rp 829.437.325.000.

"Sementara usulan pemanfaatan sisa alokasi anggaran kurikulum sejumlah Rp 323.813.651.000 akan dibahas lagi lbh lanjut dalam waktu dekat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," pungkasnya. (gil/jpnn)

Minggu, 26 Mei 2013

Ujian Tulis Honorer K2 September 2013

JAKARTA – Pelaksanaan seleksi ujian tertulis tenaga honorer kategori II (K2) yang semula direncanakan bulan Juni/Juli 2013 mengalami penundaan. “Menurut rencana, pelaksanaan seleksi ujian tertulis akan dilaksanakan pada bulan September 2013,” ujar Sekretaris Kementerian PANRB  Tasdik Kinanto dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (21/05).
Penundaan itu, menurut Tasdik, karena anggaran belum ditetapkan oleh Kementerian Keuangan. Di samping itu, uji publik serta penelitian terhadap data tenaga honorer  K2 oleh kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah belum selesai.
Dijelaskan, untuk test kompetensi dasar (TKD), materinya  terdiri dari wawasan kebangsaan, intelegensi umum, dan karakteristik pribadi. Sedangkan untuk tenaga kependidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga selain tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan, ditambah dengan dan test kompetensi bidang.
Tenaga honorer kategori 2 (K2) adalah tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai bukan dari APBN/APBD, diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja di instansi pemerintah, masa kerja minimal satu tahun pada 31 Desember 2005, dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, serta usianya sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006.
Sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 56 tahun 2012, penyelesaian tenaga honorer K2 dilakukan melalui test secara tertulis dengan sesama tenaga honorer selama satu kali pada tahun 2013. Proses pengangkatannya akan dilakukan selama dua tahun yaitu tahun 2013 dan 2014.
Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN), total data tenaga honorer K2 per tanggal 13 Mei 2013 sejumlah 559.891, yang terdiri dari 59.723 dari pusat dan 500.168 dari daerah.  (bby/ HUMAS MENPANRB)

Jadwal Penanganan Tenaga Honorer K2
No.
Kegiatan
Penanggung Jawab
Waktu
I
Penyusunan Listing Tenaga Honorer K2
1.
BKN menerima daftar nama tenaga honorer K2 sesuai dengan SE Kementerian PANRB nomor 3 tahun 2012BKNJuni 2012
2.
Penyusunan listing data tenaga honorer per instansi (nama, tanggal lahir, jabatan, pendidikan unit kerja) oleh BKNBKNNovember 2012
3.
Penyampaian listing data tenaga honorer K2 kepada kantor regional BKNBKNDesember 2012
4.
Penyampaian listing data tenaga honorer K2 kepada PPK pusat dan daerah, dan setelah 7 hari harus mengumumkanBKN/Kanreg BKN20 Maret 2013
5.
PPK mengumumkan listing data tenaga honorer K2 melalui pengumuman/media cetak/media online selama 7 hari setelah menerima daftar dari BKNInstansi27 Maret-2 April 2013
6.
PPK melakukan penelitian dan pemeriksaan apabila ada sanggahan/pengaduan/keberatan dari hasil pemeriksaan. Tanggapan atas pengaduan disampaikan paling lambat 30 hari sejak pengumuman dan menyampaikan hasilnya kepada Ka. BKNInstansi1 April-1 Mei 2013
7.
Ka. BKN menyusun listing data tenaga honorer K2 sebagai peserta tes kepada PPKBKNJuni-Juli 2013
8.
Penyampaian kembali listing tenaga honorer K2 sebagai peserta tes kepada PPKBKNAgustus 2013
II
Pelaksanaan Tes
1.
Pelaksanaan ujian tertulis kompetensi dasar dan kompetensi bidang
a. Persiapan
1) Pembentukan panitia seleksi CPNS instansi dan nasionalKementerian PANRB, BKN dan InstansiApril-Mei 2013
2) Sosialisasi rencana seleksi tenaga honorer K2 secara nasionalKementerian PANRB dan BKNMaret-Mei 2013
3) Penyusunan rencana anggaran pelaksanaan seleksi tenaga honorer K2 tahun 2013 oleh instansi dan PanselnasKementerian PANRB, BKNdan InstansiDesember, surat ke Menteri Keuangan Desember 2012 dan 25 Januari 2013
4) Finalisasi anggaran tenaga honorer K2Kementerian Keuangan dan Kementerian PANRBAkhir Mei 2013
5) Penyusunan dan penetapan kebijakan pengadaan CPNS tahun 2013Menteri PANRBJuni 2013
6) Pembuatan master soal dan format LJK ujian kompetensi dasarKonsorsiumJuni-Juli 2013
7) Pencetakan LJK dan soal ujian kompetensi dasar dan pendistribusian ke InstansiKonsorsiumAgustus 2013
8) Pembuatan formulir pendaftaran dan tanda pengenal peserta ujianInstansiAgustus 2013
9) Pembuatan buku petunjuk/taat tertib ujianKonsorsium dan InstansiAgustus 2013
10) Penentuan jadwal dan tempat pelaksanaan ujian kompetensi dasarMenteri PANRB, Konsorsium, dan InstansiAgustus 2013
b. Proses Seleksi Administrasi
1) Proses penomoran peserta seleksi dan pencetakan kartu tanda peserta ujianInstansiAgustus 2013
2) Pembuatan surat undangan/pengumuman pelaksanaan seleksi sesuai listing tenaga honorer K2InstansiAgustus 2013
Penetapan passing grade tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidangMenteri PANRB berdasarkan pertimbangan Konsorsium (tes kompetensi dasar), Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Budaya, BKN (tes kompetensi bidang)September 2013
c. Pelaksanaan Ujian:
1) Kompetensi dasar dan kompetensi bidang untuk tenaga pelayanan dasar (guru, tenaga kesehatan) pada hari yang sama
2) Kompetensi dasar dan bidang (Administrasi Umum/ADMUM untuk tenaga administrasi dan penyuluh) pada hari yang sama
  • Konsorsium, Panselnas, untuk tes kompetensi dasar
  • Kementerian Kesehatan untuk tes bidang kesehatan
  • Kementerian Pendidikan dan Budaya untuk tes bidang guru
  • BKN untuk tes bidang ADMUM
September 2013
3) Pengolahan LJK hasil ujian kompetensi dasar dan kompetensi bidangKonsorsiumSeptember-Oktober 2013
4) Penyampaian hasil pengolahan LJK ujian kompetensi dasar dan kompetensi bidang oleh Konsorsium yang ditandatangani Konsorsium dan PanselnasPPanselnas, Konsorsium, dan InstansiOktober 2013
5) Pengumuman hasil pengolahan LJK ujian kompetensi dasar dan bidang dalam website www.bkn.go.idKepala BKN dan InstansiOktober 2013
6) Penyusunan pertimbangan teknis tenaga honorer K2 yang lulus ujian kompetensi dasar dan ujian kompetensi bidang oleh Kepala BKNKepala BKNOktober 2013
7) Pengumuman kelulusan CPNS berdasarkan kompetensi dasar dan bidangInstansiNovember 2013
3.
Penetapan formasi dan penempatan tenaga honorer K2 per instansi secara nasional berdasarkan pertimbangan Kepala BKNMenteri PANRBNovember 2013
4.
Pemberkasan dari instansi untuk usul penetapan NIP CPNSInstansiDesember 2013
5.
Penetapan NIP CPNS dari tenaga honorer K2BKNDesember 2013
6.
Laporan monitoring dan evaluasi pelaksanaan seleksi tenaga honorer K2Kementerian PANRB dan BKN
Desember 2013
7.
Penyampaian NIP kepada InstansiBKNDesember 2013
8.
Penetapan SK CPNSInstansiJanuari 2014

Kamis, 23 Mei 2013

TRIMS Aplikasi Pelaporan dan Manajemen Sekolah



TRIMS (Tool for Reporting and Information Management by Schools) adalah aplikasi sederhana tetapi informatif berbasis excel untuk memperkuat Sistem Informasi Manajemen Pendidikan (SIMP) yang dikembangkan melalui program BEC TF. Aplikasi sekolah bermanfaat tidak hanya untuk mengumpulkan data tetapi juga analisis, pelaporan dan mengelola informasi tingkat sekolah dalam rangka memperkuat implementasi MBS. Aplikasi Kabupaten/Kota menfasilitasi proses perencanaan, penganggaran, dan kebijakan berbasis data menjadi lebih mudah, efisien dan akurat. Aplikasi TRIMS tingkat sekolah juga sudah bisa impor.data yang relevan dari aplikasi Dapodik Dikdas. Salah satu manfaat nyata TRIMS yang sudah dirasakan oleh sekolah dan beberapa kabupaten/kota adalah menfasilitasi monitoring dan evaluasi capaian SPM sesuai permendikbud 23/2013.
 

download
aplikasi dan manual.zip

Rabu, 22 Mei 2013

Pemutakhiran Data NUPTK Mulai Bulan Mei 2013, Wajib Diikuti Oleh PTK

Pemutakhiran Data NUPTK Mulai Bulan Mei 2013, Wajib Diikuti Oleh PTK
NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) merupakan kode identitas unik yang diberikan kepada seluruh Pendidik (Guru) dan Tenaga Kependidikan (Staf) di seluruh satuan pendidikan (Sekolah) di Indonesia.

NUPTK dibangun oleh Direktorat Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Depdiknas tahun 2006. Seiring dengan program Reformasi Birokrasi, NUPTK sejak tahun 2011 dikelola oleh Sekretariat Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam perkembangannya, NUPTK menjadi syarat utama yang harus dimiliki oleh seluruh PTK se-Indonesia untuk dapat mengikuti program-program Kementrian lainnya, antara lain:

  • Sertifikasi PTK
  • Uji Kompetensi PTK
  • Diklat PTK, dan
  • Aneka Tunjangan PTK

Mengapa harus VerVal (Verifikasi dan Validasi) Ulang NUPTK 2013?

  1. NUPTK yang dikelola oleh PMPTK sejak tahun 2006 - 2010 kemudian dikelola oleh BPSDMPK-PMP sejak 2011 menjadi kode referensi utama untuk dapat mengikuti berbagai program pengembangan PTK yang dilaksanakan oleh Kemdikbud, antara lain: Sertifikasi, Uji Kompetensi, Diklat, dan Aneka Tunjangan PTK lainnya.
  2. BPSDMPK-PMP yang bertanggungjawab sepenuhnya terhadap pengelolaan NUPTK sangat berkepentingan melakukan VerVal Ulang NUPTK 2013 dalam rangka meningkatkan penjaminan mutu pendidikan nasional khususnya para PTK.
  3. Dengan peran aktif PTK dalam melaksanakan program VerVal Ulang NUPTK periode 2013 ini. BPSDMPK-PMP dapat membantu progress penjaminan peningkatan mutu para PTK dengan lebih obyektif, transparan, akurat dan berkesinambungan.
  4. Data PTK hasil VerVal Ulang NUPTK yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP akan menjadi sumber referensi utama untuk pelaksanaan program-program peningkatan mutu PTK yang dilaksanakan oleh Direktorat Kemdikbud terkait pada tahapan selanjutnya.

Apa manfaat bagi PTK?

  1. Setiap PTK diberi akun login untuk dapat memutakhirkan data personal masing-masing setiap saat setiap waktu darimana saja secara online 24 jam.
  2. Setiap PTK akan diberi fasilitas media jejaring sosial untuk saling berbagi, berkomunikasi dan berkolaborasi antar PTK se-Indonesia.
  3. Setiap PTK akan memiliki Kartu Digital NUPTK yang uptodate di http://padamu.kemdikbud.go.id/kode_nuptk (dalam proses pengembangan)
  4. Setiap PTK akan diberi fasilitas ruang penyimpanan (storage) online untuk menyimpan beragam arsip dokumen secara digital seperti: Ijazah, Sertifikat, Piagam-Piagam, Surat Tugas, dan lain sebagainya (dalam proses pengembangan)

Terkait NUPTK, informasi terbaru yang diperoleh dari situs PADAMU NEGERI KEMDIKBUD, bahwa mulai bulan Mei 2013, BPSDMPK-PMP menyelenggarakan kegiatan Pemutakhiran Data NUPTK, yang wajib diikuti oleh PTK.

Pemilik NUPTK dan masih aktif sebagai PTK (Pendidik & Tenaga Kependidikan) silakan melakukan pemutakhiran dengan mengunduh Formulir, dan mengikuti prosedur yang ada di situs PADAMU NEGERI KEMDIKBUD di alamat http://padamu.kemdikbud.go.id. Bagi PTK yang tidak melakukan pemutakhiran data NUPTK, otomatis akan dinyatakan TIDAK AKTIF.

Demikian info Pemutakhiran Data NUPTK Mulai Bulan Mei 2013, Wajib Diikuti Oleh PTK. Semoga bermanfaat..

Sumber:
http://padamu.kemdikbud.go.id/#!/nuptk

Senin, 20 Mei 2013

PERBAIKAN BIODATA PESERTA UN TAHUN 2013



INFO SIMDIK


PERBAIKAN BIODATA PESERTA UN (UNTUK CETAK SKHUN)
20 May 2013 15:29:12
Kesempatan terakhir untuk perbaikan Biodata peserta UN bagi Sekolah/madrasah yang masih tedapat kesalahan penulisan biodata untuk lakukan perbaikan,datang langsung ke SIMDIK, mulai tgl. 21 s.d 24 Mei 2013, jam 09.00 s.d 16.00 WIB, yang akan dilayani hanya yang DAFTAR ANTRIAN ONLINE.
SYARAT :
Silahkan download "FORM PERBAIKAN DATA PESERTA UN
(CETAK SKHUN 2013)
" atau setelah login dengan melampirkan :
- Fotocopy DNT yang telah dilegalisir sekolah/madrasah
- Fotocopy Akte Kelahiran bagi siswa SD/MI/Sederajat
- Fotocopy STTB/Ijazah SD/MI/Sederajat bagi siswa SMP/MTs/sederajat

Sabtu, 18 Mei 2013

Gaji PNS Naik, Berikut Rincian Daftar Gaji Pegawai Negeri SIpil

Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 22 tahun 2013 terkait pengubahan kelima belas atas PP nomor 7 tahun 1977 tentang peraturan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Peraturan Pemerintah yang ditandatangani pada 11 April 2013 ini berisi informasi mengenai daftar kenaikan gaji PNS tahun 2013.
Peraturan Pemerintah No.22 Tahun 2013 Tentang Peraturan Besaran Gaji Pokok PNS 2013, terdapat daftar gaji PNS golongan I sampai IV.
Gaji yang paling tinggi yaitu PNS dengan golongan IVe dapat mencapai Rp 5 juta. Sedangkan, PNS untuk golongan Ia atau terendah mencapai Rp 1,32 juta.
SBY menuliskan dalam peraturan pemerintah tersebut jika kenaikan gaji tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan PNS.
“Bahwa dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil huna serta kesejahteraan PNS, perlu menaikkan gaji pokok PNS,” tulis SBY dilansir IDberita.CO.ID tanggal 29 April 2013.
Berikut adalah daftar gaji terbaru gaji PNS sesuai PP nomor 22 tahun 2013:
Golongan Ia :
Masa Kerja Golongan/MKG 0 (terendah) Rp 1.323.000
Masa Kerja Golongan/MKG 26 (tertinggi) Rp 1.979.900
Golongan Ib
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 1.444.800
Masa Kerja Golongan/MKG 27 (tertinggi) Rp 2.096.100
Golongan Ic
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 1.505.900
Masa Kerja Golongan/MKG 27 (tertinggi) Rp 2.184.800
Golongan Id
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 1.569.600
Masa Kerja Golongan/MKG 27 (tertinggi) Rp 2.277.200
Golongan IIa
Masa Kerja Golongan/MKG 0 (terendah) Rp 1.714.100
Masa Kerja Golongan/MKG 33 (tertinggi) Rp 2.859.500
Golongan IIb
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 1.871.900
Masa Kerja Golongan/MKG 33 (tertinggi) Rp 2.980.500
Golongan IIc
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 1.951.100
Masa Kerja Golongan/MKG 33 (tertinggi) Rp 3.106.000
Golongan IId
Masa Kerja Golongan/MKG 3 (terendah) Rp 2.033.600
Masa Kerja Golongan/MKG 33 (tertinggi) Rp 3.238.000
Golongan IIIa
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 3.590.900
Golongan IIIb
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 3.742.800
Golongan IIIc
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 3.901.100
Golongan IVd
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 4.066.100
Golongan IVa
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 4.238.000
Golongan IVb
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 4.417.400
Golongan IVc
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 4.604.200
Golongan IVd
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Ro 4.799.000
Golongan IVe
Masa Kerja Golongan/MKG 32 (tertinggi) Rp 5.002.000

 Sumber : http://www.pengumuman-cpns.com/2013/gaji-pns-naik-berikut-rincian-daftar-gaji-pegawai-negeri-sipil/#axzz2UcDuIWQ9

Rabu, 08 Mei 2013

Perubahan Jadwal UKA tahun 2013

Perubahan Jadwal UKA tahun 2013
Uji Coba sistem UKG online Tahap 2 yang semula akan dilaksanakan tanggal 20 Mei 2013, ditunda pelaksanaannya menjadi tanggal 23-24 Mei 2013 secara serentak di semua TUK.

Perubahan waktu pelaksanaan UKG Tahun 2013, semula UKG Online di Provinsi DKI Jakarta tanggal 28-30 Mei 2013, berubah menjadi tanggal 10 - 12 Juni 2013.
Daftar nama yang diambil secara acak, jadi bagi yang tidak terdaftar jangan bimbang dan ragu karena hanya uji coba.

Daftar nama peserta uji coba UKG online tahap 2 dapat di-klik disini

Contoh-contoh soal UKA/UKG tahun 2013 dapat di-klik disini.

Untuk Latihan Simulasi UKG Online dapat di-klik disini.

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Rabu, 01 Mei 2013

Tanya Jawab Seputar Pengisian Data DAPODIK

Seiring dengan diberlakukannya pendataan sekolah secara nasional, pihak sekolah perlu berhati-hati dan lebih teliti dalam mengisi dan melengkapi data sekolah. Adanya beberapa item pada kolom isian yang kurang diperhatikan dalam pengisiannya, sehingga menyebabkan hasil data dianggap belum valid atau bahkan berakibat fatal. Banyak sekali komentar yang masuk di blog ini berkaitan dengan cek data PTK, bahkan di website P2TK sendiri sudah memberikan warning terkait dengan banyaknya data PTK yang bermasalah berikut ini adalah peringatan dari P2TK, jika anda mencoba cek data :

Perbaiki data guru jika diperlukan melalui Dapodik Dikdas. Data akan terupdate dalam beberapa hari.
Jika masih ada masalah, kirim email mengenai masalah yg dimaksud beserta kode NUPTK ke cekdataguru.dikdas@gmail.com

                  HARAP DIPAHAMI BAHWA MEKANISME UPDATE DATA HANYA BISA
                  DILAKUKAN MELALUI APLIKASI DAPODIK. 
                  KAMI TIDAK AKAN MENJAWAB REQUEST UPDATE DATA.

Dengan banyaknya email yang masuk dengan nada pertanyaan yang rata-rata hampir sama, maka P2TK melansir FAQ (Frequently Asked Question) maksudnya pertanyaan yang banyak ditanyakan, seperti di bawah ini :

Pertanyaan: "Tolong update data saya, berikut filenya (word/excel/backup aplikasi dapodik)."
Jawaban: Mohon update data anda langsung melalui Aplikasi Dapodik. Hubungi Kepala Sekolah/ Operator Dapodik / KK Datadik Kab/Kota anda. Jika data telah dikirim, tunggu beberapa waktu sampai proses transfer data selesai. Jika pengiriman data dari aplikasi dapodik berhasil, data di web akan berubah dalam beberapa waktu sebagaimana telah terjadi pada guru2 lainnya. Akan percuma jika kami update data anda di sistem kami karena nanti akan tertimpa lagi oleh data dari dapodik.

Pertanyaan: "Saya sudah input data kode sertifikasi, mengapa masih invalid di nomer 17 ?"
Jawaban: Sesuai kebijakan, data sertifikasi kami ambil dari basis data Sertifikasi/NRG dari BPSDMP & PMP. Namun kode NUPTK anda belum tercantum di basis data NRG yang ada pada kami (Dit.P2TK Dikdas). Kami akan mencoba mengupdate data, di saat yang sama Bapak/Ibu pun dapat menanyakan kepada yang bersangkutan.

Pertanyaan: "Saya tidak bisa login katanya salah password"
Jawaban: Isi password dengan format YYYYMMDD, contoh: jika tgl lahir anda 12 April 1963 passwordnya: 19630312. Jika masih salah, berarti data tgl lahir anda salah input di dapodik ada yang terbalik misal tgl diatas menjadi 19631203 atau masih kosong dsb. Silakan cek ke operator dapodik bapak/ibu.

Pertanyaan: "Saya tidak bisa login katanya NUPTK tidak ditemukan"
Jawaban: Data dgn NUPTK tsb belum kemungkinan masuk database, atau salah input. Mohon update data anda melalui Aplikasi Dapodik. Hubungi kepala sekolah/ operator aplikasi dapodik / KK Datadik Kab/Kota anda. Jika data telah dikirim, tunggu beberapa waktu sampai proses transfer data selesai. Jika pengiriman data dari aplikasi dapodik berhasil, data anda akan dapat login dengan sendirinya.

Pertanyaan: "Jumlah Jam mengajar saya kosong terus/salah"
Jawaban: Data mengajar ada di modul rombel di Aplikasi Pendataan. Mohon update data tsb. Khusus untuk kepala sekolah, diambil data jam tugas tambahan dari jabatan PTK di kolom jabatan. Untuk jabatan lainnya sementara ini kami ambil dari daftar PTK Terdaftar, yang muncul pada saat penambahan PTK di kolom tugas ptk.

Pertanyaan: "Saya sudah update data via dapodik tapi belum masuk2 di cek guru"
Jawaban: Ada beberapa server & proses yang dilalui oleh data sebelum masuk database PTK. Jika data telah dikirim, mohon tunggu beberapa waktu sampai proses transfer data selesai. Jika pengiriman data dari aplikasi dapodik berhasil, data di web akan berubah dalam beberapa waktu sebagaimana telah terjadi pada guru2 lainnya.

Pertanyaan: "Masa kerja saya masih salah, sehingga gaji pokok juga salah"
Jawaban: Karena keterbatasan formulir Dapodik, data SK berkala dan data MKG tidak bisa kami dapatkan sehingga kami menghitung dari TMT Pengangkatan dan/atau TMT PNS. Tentu saja ini belum memperhitungkan faktor honorer/CPNS dll ataupun sistim perhitungan masa kerja segaris. Ke depan kami akan bekerjasama dengan BKN sehingga dapat diperoleh data yang paling akurat.

Pertanyaan: "Saya belum punya NUPTK bagaimana mendapatkannya"
Jawaban: Penerbitan NUPTK bukan merupakan wilayah kewenangan kami

Pertanyaan: "Sekolah saya ingin terdaftar Dapodik bagaimana caranya?"
Jawaban: Coba hubungi KK Datadik kab/kota anda untuk bantuan.

Itulah daftar pertanyaan dan jawabannya yg dihimpun oleh P2TK, nah..bagiamana dengan data anda apakah sudah valid..silakang tinggalkan komentarnya..terima kasih..

Artikel lainnya

..:: Mohon bagi operator sekolah selalu mengikuti berita-berita di dalam web blog ini ... terima kasih ::..